LPCK Bukukan Marketing Sales Rp1.055 Miliar di 9M24, 74% dari Target Tahun 2024

LPCK Bukukan Marketing Sales Rp1.055 Miliar di 9M24, 74% dari Target Tahun 2024

Lippo Cikarang Bukukan Marketing Sales Rp1.055 Miliar di 9M24, 74% dari Target Tahun 2024--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - PT Lippo Cikarang Tbk. (“LPCK” atau “Perseroan”) membukukan nilai pra-penjualan (marketing sales) sebesar Rp1.055 miliar pada 9M24, atau mencapai 74 persen dari target Perseroan untuk tahun 2024 yang sebesar Rp1,435 triliun.

Perseroan juga melaporkan total pendapatan sebesar Rp981 miliar pada 9M24, atau naik sebanyak 23 persen dari 9M23 yang didorong peningkatan serah terima unit rumah tapak dan rumah toko kepada konsumen serta pendapatan lahan industri yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

Pada akhir September 2024, pendapatan utama Perseroan berasal dari serah terima rumah tapak, unit komersial atau ruko, lahan industri serta pendapatan non-properti dari pengelolaan kota Lippo  Cikarang Cosmopolis. Proyek perumahan yang diserahterimakan pada  9M24 termasuk Waterfront Estates @Uptown sebanyak 632 unit dan ruko The Hive @Uptown.

Segmen pengelolaan kota secara konsisten mampu bertumbuh sebesar 9,1 persen dan menyumbangkan total pendapatan sebesar Rp300 miliar.

BACA JUGA:RSUD Jatisari Siapkan Alat Cuci Darah untuk Pasien Penderita Gagal Ginjal

BACA JUGA:Nonton Hitoribocchi no Isekai Kouryaku (Loner Life in Another World) episode 12 END sub Indonesia

Laba kotor Perseroan juga tercatat positif sebesar Rp425 miliar dengan margin laba kotor yang dapat dipertahankan pada level sehat sebesar 43 persen sepanjang Kuartal III 2024. Demikian laporan keuangan 9M24 yang berakhir pada 30 September 2024 sebagaimana diumumkan Perseroan.

EBITDA Tetap Positif

Manajemen LPCK memaparkan, pada 9M24, EBITDA Perseroan tetap dapat dipertahankan positif sebesar Rp255 miliar atau 26 persen dari pendapatan Perseroan. 

Pra-Penjualan

Perseroan mencatatkan nilai pra-penjualan sebesar Rp1.055 miliar pada 9M24 atau mencapai 74 persen dari target untuk tahun ini yang sebesar Rp1,435 triliun.

Pra-penjualan pada 9M24 didorong oleh permintaan yang kuat untuk proyek-proyek residensial, terutama produk rumah tapak dan ruko, dengan kontribusi masing-masing sebesar 60 persen dan 27 persen. Produk utama rumah tapak Perseroan adalah produk klaster XYZ Livin, Cendana Spark, Cendana Spark – North dan Waterfront Estate Uptown. Selama 9M24, Perseroan telah berhasil menjual sebanyak 1.136 unit dari proyek-proyek perumahan, lahan industry, dan komersial.

BACA JUGA:Budiwanto: Perlu Kebijakan Antisipatif untuk Mitigasi Bencana Alam di Jawa Barat

BACA JUGA:Nonton Dragon Ball Daima episode 10 sub Indonesia beserta tanggal rilis dan link legalnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: